GRAFIK PENANGANAN PENGADUAN

Berikut ini adalah grafik penanganan pengaduan melalui aplikasi WBS

Pengaduan yang masuk melalui aplikasi WBS internal DPD RI akan ditindak lanjuti selambat-lambatnya 7 (tujuh) hari kerja terhitung sejak pengaduan diterima. Terdapat 5 (lima) kategori dalam penanganan pengaduan melalui WBS internal DPD RI yaitu:

  • Pengaduan Baru yaitu pengaduan yang baru dikirim oleh pelapor, pengaduan ini belum ditinjau oleh verifikator
  • Pengaduan Diterima yaitu pengaduan yang memenuhi syarat sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan dalam aplikasi WBS Internal DPD RI.
  • Pengaduan Ditolak yaitu pengaduan yang tidak memenuhi syarat yang telah ditetapkan dalam aplikasi WBS Internal DPD RI.
  • Pengaduan Diproses yaitu pengaduan yang memenuhi syarat dan mendapat respon dari verifikator administrator WBS internal DPD RI dimana pengaduan siap untuk diproses (ditindak lanjuti).
  • Pengaduan Selesai yaitu pengaduan yang telah selesai diproses.

GRAFIK PENANGANAN PENGADUAN